Skip to content

PGRI Demo Mengecam Sikap Orang Tua murid

3 Oktober 2011

KM. RasanaE Timur – Senin (3/10), kegiatan belajar mengajar di Kota Bima terpaksa diliburkan karena seluruh Guru turun kejalan untuk mengadakan demo. Aksi demo tersebut dimulai dari Lapangan Merdeka melintasi sepanjang jalan Soekarno Hatta berakhir di Kantor Walikota Bima.

Ini merupakan buntut dari insiden pemukulan yang dilakukan orang tua murid, Sahbudin terhadap Safrudin Guru MTsN 1 Kota Bima Sabtu (24/9) lalu. Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota dan Kabupaten Bima mengecaman tindakan Sahbudin yang mempraktekan sikap tidak terpuji memukul safrudin dihadapan Wakil Kepala Sekolah dan guru lainnya.

Bukan dari PGRI saja yang mengecam tindakan tersebut, bahkan masyarakat yang menonton aksi demo memprotes keras sikap sahbudin. ”Sikap orang tua murid tersebut harus ditindak keras karena tidak seharusnya guru diperlakukan seperti itu”, terang Nuri Warga Rabangodu.

Menurut Majid orang tua murid, ”Jika ada kejadian apapun dalam lingkungan sekolah langsung menghadap ke Kepala Sekolah selaku penanggung jawab sekolah, bukan langsung main hakim sendiri.”

About these ads

From → News

Komentar ditutup.

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.